"Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri

"Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri

"Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri -  Indonesia punya sate Madura dan Padang, tetapi sate yang tak kalah lezatnya untuk lidah orang Indonesia ialah Yakitori atau sate khas Jepang.

Angkringan Bintaro

Di Bintaro sektor sembilan, tepatnya di awal Jalan Senayan Utama HB 1 Nomor 5 terdapat gerobak seperti angkringan yang berhiaskan tirai merah dan lampion-lampion yang bergantungan. Berdekatan dengan Jalan Maleo, gerobak bernuansa Jepang ini berada di depan bengkel besar yang tutup pada malam hari.

Sate tersebut tidak begitu berbeda dengan sate pada umumnya, hanya memiliki bumbu yang khas seperti daerah asalnya. Marhali, sang pemilik kedainya mengatakan bahwa daging ayamnya dipih dari ayam yang berusia tidak terlalu tua, agar mendapatkan daging yang empuk.

“Selain bumbunya yang khas Jepang, dagingnya juga dipilih dari ayam yang muda namun sudah besar. Dan dipisah dari lemak atau gajihnya, jadi kita pakainya hanya kulit, daging paha, daging dada, dan tulang muda,” ujar Marhali, saat ditemui KompasTravel di kedai Sate Jepang Hachi Yakitori Bintaro miliknya, Selasa (1/2/2016)
Angkringan Bintaro
Berbeda dengan sate madura yang menggunakan lemak, sate ini sama sekali tidak menggunakannya. Marhali menambahkan, yakitori sendiri memang tidak menggunakan lemak sama sekali. Kulitnya pun dipisahkan dari lemak, agar mendapat tekstur yang renyah setelah dibakar.

Terdapat empat hidangan di kedai sate jepang ini berdasarkan bagian penggunaan ayam yaitu daging paha, daging dada, kulit, dan tulang muda. Yakitori kulit menjadi menu yang paling banyak dipesan para pelanggan. Menurut Marhali sendiri, karena banyak yang menyukai tekstur renyahnya setelah dibakar.

Satu porsi yakitori atau sate Jepang campur seharga Rp 12.000 bisa Anda pesan untuk mencicipi semua jenis yakitori yang dijual. Ayam dibalut saus ala Jepang dengan taburan bubuk cabai di pinggirnya. Tidak lupa onigiri tuna seharga Rp 6000 menjadi pelengkap yang paling pas.

Bumbu yang gurih namun manis, serta teksturnya kental seperti sagu. Bumbu khas tersebut menutupi daging paha yang sangat lembut. Untuk yang suka daging dengan tekstur lebih padat, dapat memesan bagian dada. Sedangkan Yakitori kulit memang terasa renyah, bercampur gurih dan manisnya saus terasa sangat pas.

Onigiri yang disajikan ternyata dibakar bersama satenya, juga diolesi bumbu yang sama saat di pembakaran. Nikmat dimakan saat panas, begitu turun dari pembakaran. Ketika dibelah mengeluarkan asap tipis dengan potongan gilingan daging tuna yang kemerahan di dalamnya.

Sang pemilik yang sebelumnya menjadi juru masak di sebuah restoran Jepang membawa menu tersebut menjadi peluang usahanya. Keluar dari pekerjaannya sebelumnya membuatnya fokus untuk mengembangkan usaha tersebut. Terhitung hingga sekarang terdapat enam cabang yang tersebar di Jakarta dan Yogyakarta.

Angkringan Bintaro


Dalam satu hari tempat ini dapat menghabiskan sepuluh hingga 20 kilogram daging ayam segar. Sedangkan onigiri diproduksi 30 hingga 50 buah dalam satu harinya.

Buka mulai pukul 18.00 WIB dengan empat karyawan, hingga tutup pada pukul 12.00 WIB. Mayoritas pembelinya adalah kalangan pekerja yang pulang dan penduduk sekitar Bintaro. Masuk ke jam malam sekitar pukul 21.00, mayoritas pengunjung merupakan anak muda yang datang bersama temannya.

Fajar, salah satu warga Ciledug yang merupakan pelanggan sate Jepang ini mengatakan menu favoritnya di sini ialah Yakitori kulit.
“Yakitori kulitnya ranyah, pas banget sama bumbunya yang gurih,” ujar Fajar.

Jika Anda ingin mengunjungi kedai Sate Jepang ini, hindari jam makan malam, karena selain tempat duduk lesehan yang penuh, Anda pun akan bingung mencari tempat parkir. Karena banyak mobil yang antre untuk membeli. Buka setiap hari, hanya libur dua kali selama satu bulan, biasanya pada hari Kamis.(Bintaro Smartcity)

COMMENTS

WISATA BINTARO$type=two$height=auto$meta=no$snippet=no$readmore=no

Nama

Agenda Bintaro Berita Bintaro Bintaro Smartcity Car Free Day Bintaro CFD Bintaro Event Bintaro Info Bintaro Komunitas Bintaro Kuliner Bintaro Properti Baru di Bintaro Rumah di Bintaro Wisata Bintaro
false
ltr
item
Bintaro SmartCity: "Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri
"Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri
"Angkringan" di Bintaro, Sajikan Sate Jepang Berpadu Onigiri
https://1.bp.blogspot.com/-Ze9GV_swYqs/V4HoZ1mQY0I/AAAAAAAABVQ/NhtRzRH7gcwJcVKtYiM6Mrwyr0EUFK1kwCLcB/s640/angkringan-bintaro.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Ze9GV_swYqs/V4HoZ1mQY0I/AAAAAAAABVQ/NhtRzRH7gcwJcVKtYiM6Mrwyr0EUFK1kwCLcB/s72-c/angkringan-bintaro.jpg
Bintaro SmartCity
http://www.bintarosmartcity.com/2016/07/angkringan-di-bintaro-sajikan-sate.html
http://www.bintarosmartcity.com/
http://www.bintarosmartcity.com/
http://www.bintarosmartcity.com/2016/07/angkringan-di-bintaro-sajikan-sate.html
true
5782148971375585194
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy